Ebook: Orang Maiyah - Emha Ainun Nadjib

Terpopuler
FREE EBOOK
Buku ini berjudul Orang Maiyah - Terang dalam kegelapan Kaya dalam kemiskinan, ditulis oleh budayawan yang sangat populer di Indonesia, Emha Ainun Nadjib atau biasa di sapa Cak Nun. Buku karya Cak Nun ini bisa kalian download gratis dengan mudah. Orang Maiyah dengan format pdf terbaik. Silakan klik download ebook pdf Orang Maiyah di bawah ini.

Sinopsis: Orang Maiyah adalah orang yang membaca dirinya berulang-ulang, ribuan kali. Di dalam Maiyah tak ada guru dan murid. Semua orang adalah murid, sang penghendak ilmu. Hidup orang Maiyah tidak tergantung kekayaan dan atau kemiskinan, tetapi tergantung pada proses pembelajaran menggunakan akal dan nuraninya untuk menyutradarai hidup menuju yang pantas dituju. *** Orang Maiyah menunjukkan kepada kita bahwa Cak Nun bukanlah satu-satunya tokoh kunci. Cak Nun bukanlah orang suci yang berusaha mencerahkan bumi. Buah pikirannya tertransfer kepada orang-orang Maiyah lainnya, yang kemudian melanjutkannya lagi kepada orang-orang di sekitar mereka. Orang Maiyah adalah orang-orang yang ikhlas dan mau berpikir. Bagi orang Maiyah, tanggal 17 menjadi saat yang paling ditunggu-tunggu. Dengan wajah cerah dan energi melimpah, mereka berkumpul selama lima hingga tujuh jam di suatu tempat, tanpa rasa lelah dan terpaksa. Lalu, apa yang sesungguhnya membuat mereka bertahan? Buku ini merangkum dialog Cak Nun dan tujuh orang Maiyah lainnya dalam menginternalisasi peran forum Maiyah dalam keseharian hidup mereka. (by: Mizan)
  • Judul Buku: Orang Maiyah
  • Penulis: Emha Ainun Nadjib
  • Penerbit: -
  • Tebal Halaman: 109 halaman.
  • Tahun Terbit: -

"Dunia ini masih dipimpin oleh orang yang lebih memilih kenyang meskipun dijadikan budak, dari pada lapar tapi bertahan harga dirinya." (Cak Nun)

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel