Ebook: Studi Filsafat 1 - Hassan Hanafi


Terpopuler
Rekomendasi
FREE EBOOK
DESKRIPSI: Buku ini memuat eksplanasi dan eksplorasi tentang transformasi yang terjadi dalam upaya mengarahkan cita-cita masyarakat pada tahun 80-an tentang strategi kebudayaan maupun siklus-siklus keilmuan. Buku ini tidak berisi tentang teori-teori filsafat yang idealistik dan terkesan mengawang-awang, melainkan berisi tentang filsafat Islam, terutama pemikiran Islam kontemporer dalam tema-tema pokok tentang tradisi dan reformasi. Pada bagian ini Hassan Hanafi berbicara tentang persoalan-persoalan tradisi, strategi kebudayaan, kebangkitan kebudayaan, filsafat, politik, dan perubahan sosial yang didasarkan pada pengalaman Mesir.

Dengan demikian, pembaca diajak untuk melanglang buana dalam proses dialektika menuju identitas sebagai pribadi-pribadi yang berpikiran sehat dan mempunyai kepedulian terhadap persoalan-persoalan yang sedang menyelimuti realitas yang mengelilinginya. Kajian ini secara keseluruhan ditulis sebagai proyeksi upaya transformasi masyarakat di era delapan puluhan.

Buku Bagian Pertama ini mengurai filsafat Islam, khususnya mengenai pemikiran Islam kontemporer dalam tema-tema tradisi dan reformasi.
  • Judul: Studi Filsafat 1 (Pembacaan Atas Tradisi Islam Kontemporer)
  • Penulis: Hassan Hanafi
  • Penerbit: LKis
  • Bahasa: Indonesia
  • Jumlah halaman: 390 h

“An Islamic ideology capable of giving Muslims freedom, social justice and of interacting with other religions, cultures and ideologies”

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel